Cara Mengatasi HP Oppo A Series Lemot dengan 6 Metode

Cara Mengatasi HP Oppo A Series Lemot dengan 6 Metode

Cara Mengatasi HP Oppo A Series Lemot dengan 6 Metode. Mengalami masalah lemot pada ponsel Oppo, tentu sangat mengganggu aktivitas menggunakan ponsel. 

Cara Mengatasi HP Oppo A Series Lemot dengan 6 Metode

Tapi jangan khawatir, ada beberapa panduan cara mengatasi hp Oppo lemot yang bisa kamu coba di bawah ini. Berikut ini adalah daftar Cara Mengatasi HP Oppo A Series Lemot dengan 6 Metode :

1. Tutup aplikasi yang sedang tidak digunakan

Cara Mengatasi HP Oppo A Series Lemot Pertama adalah dengan menutup aplikasi yang tidak sedang digunakan. Pastikan untuk hanya membuka aplikasi yang Anda gunakan. Sedangkan aplikasi yang tidak digunakan sebaiknya ditutup.

Dengan menutup aplikasi yang berjalan di background ponsel, Anda bisa membuat kinerja ponsel menjadi lebih ringan saat menggunakannya. Karena semakin banyak aplikasi yang Anda buka di latar belakang, semakin banyak pula kapasitas RAM yang digunakan dan membuat ponsel semakin lambat.

2. Perbarui pembaruan perangkat lunak

Selain menutup berbagai aplikasi yang berjalan di latar belakang Oppo, Anda juga harus mengecek pembaruan di ponsel. Jika ada pembaruan, sebaiknya segera perbarui dengan mengunduhnya.

  • Tolong buka pengaturan salah satu perjanjian di ponsel Oppo.
  • Tekan Pembaruan perangkat lunak salah satu Pembaruan perangkat lunak.
  • Klik ikon roda gigi di pojok kanan atas.
  • Tekan menerapkan.

Pembaruan sistem harus memberikan hal-hal baru dan menghapus bug yang mengganggu di ponsel. Oleh karena itu, ketika ponsel Android Anda lambat, Anda dapat mencoba menggunakan cara ini.

3. Hapus cache

Cara Mengatasi HP Oppo A Series Lemot selanjutnya adalah dengan membersihkan file sampah atau sampah juga tidak cache di ponsel Oppo. Kue, arsip cache, atau yang lainnya, pada kenyataannya, membantu mempercepat akses pengguna ke aplikasi dan file sistem. Namun, untuk jangka waktu tertentu, cache akan menumpuk dan perlu dibersihkan agar tidak menumpuk di memori internal.

untuk membersihkan cache itu juga dapat menjaga keamanan sistem dan aplikasi yang diinstal. Anda dapat mengikuti tutorial untuk menghapus cache secara manual atau menggunakan aplikasi berikut:

Untuk Cara Mengatasi HP Oppo A Series Lemot dengan menghapus data cache secara manual, Anda dapat mengikuti panduan di bawah ini!

  • Membuka perjanjian di ponsel Oppo.
  • Klik manajemen aplikasilalu klik Daftar aplikasi.
  • Pada daftar aplikasi, pilih aplikasi yang datanya akan dihapus cachemiliknya. Misalnya, klik aplikasi WhatsApp.
  • Jika demikian, Anda tinggal memilih penggunaan penyimpanan.
  • Tekan bersihkan cache jika Anda ingin menghapus cache aplikasi.

sementara untuk menghapus cache menggunakan pembersih, Anda dapat mencoba metode berikut:

  • Tolong buka manajer telepon di ponsel Oppo.
  • Mengetuk Bersihkan dan Percepatlalu tunggu untuk memindai cache Selesai dengan sukses.
  • Klik membersihkan.

4. Uninstall aplikasi tertentu yang jarang digunakan

Semakin banyak aplikasi yang Anda instal di ponsel Anda, tentu akan memakan lebih banyak ruang memori dan menghabiskan lebih banyak RAM.

 Tentu hal ini akan menjadi masalah, karena menyebabkan ponsel kehabisan memori bahkan secara otomatis membuatnya terasa lebih lambat.

Apalagi jika ukuran memori internalnya kecil, tentu bisa membuat ponsel menjadi lebih berat saat menjalankan program. Jadi, kamu bisa mengatasinya dengan menghapus aplikasi tertentu yang jarang digunakan.

5. Restart HP

Cara Mengatasi HP Oppo A Series Lemot dengan restart Melanjutkan di ponsel Oppo. Melalui restart Ini akan dilakukan oleh ponsel Oppo pemulihan proses tertentu yang dapat menyebabkan BUG.

Umumnya, pemrograman restart Penggunaan ponsel perlu dilakukan secara rutin jika ingin terus mengoptimalkan performa ponsel. Anda dapat mencobanya dengan penjadwalan Melanjutkan Untuk 1 minggu.

6. Cara Mengatasi HP Oppo A Series Lemot Menggunakan Micro SD Jika Internal Habis

Jika memori internal ponsel Anda habis, maka cara mengatasi ponsel Oppo lemot selanjutnya adalah dengan menggunakan dukungan microSD. Semua ponsel Oppo dari berbagai tipe umumnya sudah dilengkapi dengan microSD. Jadi bisa anda andalkan jika ingin menambah ruang ROM ponsel anda agar tidak lag.

Selain menggunakan MicroSD, Anda juga bisa memindahkan file ke microSD, tujuannya agar memori internal Anda memiliki ruang yang cukup. Karena ruang yang berlebih, tentunya ponsel tidak akan bekerja keras untuk melakukannya eksplorasi sehingga anda dapat meminimalisir terjadinya ponsel yang lemot.

Dengan Cara Mengatasi HP Oppo A Series Lemot dengan 6 Metode, masalah performa ponsel yang turun akibat lemot bisa dihindari.

Tentu saja, Anda juga memiliki lebih banyak kebebasan untuk menggunakan perangkat Oppo saat menjelajah internet atau untuk streaming online dan bermain game. Itulah Cara Mengatasi HP Oppo A Series Lemot dengan 6 Metode.

Bagikan:

Top Ads

Middle Ads 1

Middle Ads 2

Bottom Ads