4 Cara Memblokir Email Spam di Gmail dengan Mudah

Cara Memblokir Email Spam di Gmail dengan Mudah

BSNIS.COM - 4 Cara Memblokir Email Spam di Gmail dengan Mudah. Email spam seperti ini biasanya berisi pesan yang tidak jelas dari mana asalnya, berisi email promosi dari brand produk, penawaran investasi, dan berbagai isi pesan lainnya.

Berkaitan dengan hal tersebut, kali ini redaksi akan membahas beberapa tips yang dapat dilakukan untuk memblokir pesan spam di Gmail agar isi inbox email Anda dapat bersih dari berbagai jenis pesan seperti yang telah disebutkan redaktur di atas.

Cara Memblokir Email Spam di Gmail dengan Mudah

Kami akan meninjau bagaimana Anda dapat menangani pesan spam yang masuk di Gmail Anda. Silahkan baca dan pahami sampai akhir artikel ini, kemudian praktekkan pada layanan gmail anda masing-masing.

Tahukah Anda bahwa Gmail sendiri telah mengantisipasi hal tersebut dengan menyediakan fitur bernama Report Spam, untuk menandai pesan yang tidak kita inginkan?

Jadi, ketika email masuk, misalnya dari merek tertentu yang cukup masif setiap hari dan Anda merasa terganggu, gunakan fungsi ini untuk mengelompokkan pesan-pesan tersebut dan menandainya sebagai pesan spam.

Untuk menggunakan fitur ini, Anda dapat mengikuti Cara Memblokir Email Spam di Gmail dengan Mudah di bawah ini:

  1. Masuk ke Gmail dan pilih semua email spam yang ingin Anda hentikan langganannya.
  2. Klik ikon "Saya" di bagian atas dan Anda akan diberikan opsi untuk 'Laporkan spam' antara 'Laporkan spam dan berhenti berlangganan'.
  3. Buka daftar ID terdaftar dan jika tidak ada yang penting ditampilkan di sini, pilih salah satu opsi Laporkan spam dan berhenti berlangganan.
  4. Anda sekarang akan berhenti menerima email dari akun ini.

Dengan menerapkan Cara Memblokir Email Spam di Gmail dengan Mudah di atas, ketika email masuk berasal dari pengirim yang sama, maka otomatis akan ditandai sebagai spam dan langsung masuk ke folder spam.

Dengan begitu, isi inbox email Anda akan terlihat bersih dari berbagai jenis pesan promosi yang mengganggu.

Semoga informasi ini bermanfaat untuk anda semua, selamat mencoba.

Bagikan:

Top Ads

Middle Ads 1

Middle Ads 2

Bottom Ads